Selasa, 24 April 2012

Peringatan Hari Bumi 22 April 2012

Mapala Unila kembali rayakan peringatan hari lingkungan, kali ini Mapala Unila memperingati hari bumi yang tepat jatuh pada hari, 22 April 2012. Pada kesempatan ini Mapala Unila berkolaborasi dengan
beberapa LSM Lingkungan dan Pecinta Alam, yakni WALHI Lampung, Watala, Mitra Bentala dan Poltapala. Bentuk dari kegiatan ini adalah penanaman pohon dan mangrove.  Untuk lokasi kegiatan yang dibuka oleh walikota ini dilaksanakan di dua tempat yakni kelurahan Sukamaju dan Kelurahan Kota Karang.
Kegiatan ini terbilang sukses, warga tampak antusias dalam kegiatan tersebut. Sebanyak lima ratus bibit yang terdiri dari bibit nangka serta ketapang laut sebagian secara simbolik ditanam oleh Bapak Walikota Bandarlampung, Herman HN beserta pejabat daerah lainnya dan sisanya habis dibagikan kepada warga sekitar pesisir tersebut. Dalam acara ini Walikota Bandarlampung turut pula memberikan apresiasi kepada warga yang telah ikut berpartisipasi dalam upaya konservasi tersebut, dengan memberikan bantuan berupa susu kaleng serta kompensasi atas penanaman pohon kepada masing-masing warga sebesar sepuluh ribu rupiah.
Peringatan hari bumi ini melibatkan peran serta kalangan masyarakat, pemerintah, lembaga serta mahasiswa di dalamnya. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini konservasi untuk bumi semakin membahana. Khususnya untuk masyarakat Lampung, Budaya Konservasi harus benar-benar kita kembangkan demi terciptanya kelestarian lingkungan di Bumi Ruwai Jurai. (M 247 UL)


Penanaman Secara Simbolik Oleh Walikota Bandarlampung,
Lokasi : Lapangan Desa Sukamaju, Teluk Betung-Bndarlampung
(22/04/12)