Rabu, 20 Juni 2012

Mapala Unila Dampingi Diklatsar Sispala di Lampung Timur


SMA Negeri 1 Way Jepara, Lampung Timur, memiliki Sispala (siswa pencinta alam) yang bernama Bantala (barisan pencinta alam) yang diketuai oleh Lia Mustika kelas XII IPA 3  dan merupakan Sispala binaan Mapala Unila. Bantala SMA N 1 Way Jepara merupakan Sispala satu-satunya yang ada di Lampung Timur.
Pada 17-20 Juni 2012  diadakan Pendidikan dan Latihan Dasar (diklatsar) 17 anggota muda angkatan empat  untuk menjadi anggota penuh Bantala dengan Nugroho Adi Saputro  XII IPA 1 sebagai ketua pelaksana. Materi berupa ; Lingkungan Hidup, Navigasi Darat, Rock
Climbing dan Survival dengan pemateri dan dampingan dari Mapala Unila (Marwanto, Marfuatun Hasanah, dan Juliana M Nainggolan).

 Hari minggu  materi ruang  lingkungan hidup, navigasi darat, dan rock climbing dilakukan di kampus SMA N 1 Way Jepara,  untuk rock climbing langsung diaplikasikan di hari yang sama dengan rapling di Jembatan Danau Way Jepara. Sedangkan  Senin hingga selasa diisi dengan simulasi survival di desa Sri Menanti, Bandar Sribawono. Setelah materi selesai, pada hari rabu diadakan kegiatan penanaman pohon di lokasi simulasi survival dan kerja bakti di lingkungan rumah warga sekitar sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat.
materi di ruangan
kerja bakti
penanaman
materi navigasi darat
simulasi refling