Kamis, 22 Maret 2012

Peringatan Hari Air Mapala Unila


Peringatan Hari Bumi jatuh pada setiap tanggal 22 Maret.  Mapala Unila sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang Kepecintaalaman dan Lingkungan Hidup turut
berpartisipasi dalam memperingati Hari Air tersebut.  Peringatan Hari Air Mapala Unila 2012 dilaksanakan pada Kamis tanggal 22 Maret 2012 pukul 08.00- 09.30 WIB
, di Tugu Adipura, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.
Kegiatan ini bertujuan untuk :
-          Mengurangi pemanasan global. Salah satunya dengan penghijauan.
-          Menumbuhkan kesadaran pada masyarakat akan pentingnya pelestarian alam salah satunya dengan cara menanam pohon dilingkungan sekitar rumah mereka. 
Kegiatan Peringatan Hari Air Mapala Unila 2012 adalah pembagian bibit sekaligus leaflet, bibit yang dibagikan berjumlah 500 bibit yang terdiri dari 200 bibit manggis, dan 300 bibit cempaka.
Kegiatan pembagian bibit tersebut dilakukan pada saat lampu merah, sehingga tidak mengganggu jalur arus lalu lintas
Kegiatan pembagian bibit tersebut dihadiri oleh  Pencinta Alam di Lampung seperti maharipal (IAIN), Waka Pullan Tuha (UBL), dan Artala( IBI DARMAJAYA).
Kegiatan ini dapat terbilang sukses, hal ini nampak dari partisipasi dan respon positif dari masyarakat. Para penerima bibit pohon, menyambut hangat pelaksanaan kegiatan ini. Banyak dari mereka yang justru meminta jatah lebih dengan alasan untuk menanami ligkungan sekitar pekarangan tempat tinggalnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan semakin meluas pula budaya konservasi masyarakat  Lampung khususnya, demi terciptanya kelestarian lingkungan hidup. Dengan menanam pohon kita turut menyelamatkan bumi dari kekeringan. Sayangi bumi dengan langkah konservasi.
Oleh : Ria Yulianti